Thursday 12 April 2012

What I Spend My Money On

Topic ini kedengerannya seperti topic yang sederhana untuk dibahas. Tapi setelah gue mencoba untuk menulisnya, barulah gue sadar bahwa gue sering kali in denial, tentang hal-hal yang menipiskan isi dompet gue. Ternyata, susah untuk jujur terhadap diri sendiri mengenai hal ini. Sebenernya, gue benci banget dijuliki boros, tapi ternyata gua memang agak boros hehehe.

Okay, so this is me trying to be honest to myself. Here are the things I spend most of my money on:

#1: Makanan

Wah kalo yang ini sih gak usah ditanya. Ini seperti sudah mendarah daging. Begitu liat makanan dipinggir jalan, gue biasanya langsung gak konsen kalo lagi ngobrol sama orang. Kalo ngobrol sama teman yang lagi makan, secara tak sadar gue malah jadi ngobrol berdua sama makanannya, bukan sama teman gue. Eye contact nya bukan sama temen gua malah sama makanan dia!

Lagian otak gua dari kecil udah diprogram sama orang tua kalau jadi anak itu jangan boros, tapi kalo soal makanan, habisin uang berapa ajah gak apa apa (asal jangan utang sama orang kali ye kekeke). Nah ini die. Ini program kayaknya udah permanen di otak gue :-p

#2: Buku

Oke... yang ini hampir mirip sama masalah Makanan. It's a psychological issue for me. It's all in the head. Gue dari kecil memang demen baca buku, yah maklum agak kutu buku dulunya. Tapi sekarang makin malas membaca. Yang hebatnya gue tetep demen beli buku walaupun gua malas baca. Gue juga heran kenapa. Kayaknya kalo jalan-jalan, pulang gak beli buku rasanya gak seneng gitu. Jujur, gue belum menemukan solusi untuk yang satu ini.

#3: Travelling

Travelling is the love of my life! Waktu kecil gue bukan type anak yang suka outdoor and suka jalan-jalan. Sukanya diam di rumah baca buku :). Tapi setelah selesai kuliah dan bekerja, gue berhasil menyimpan sedikit uang lebih di tabungan. Jadilah waktu salah satu teman ajak untuk travelling, gue setuju untuk ikut. Gue ingat, pertama kali travelling itu tahun 2008, ke South Island di New Zealand.

Dari situ baru gue tahu nikmatnya travelling! Banyak memory dan experiences yang gak bisa dibeli dengan uang dan akan melekat terus sama gue. Yah memang akomodasi dan tiket pesawat bisa dibeli, tapi pengalaman travelling itu mahal dan tidak bisa dibeli dengan uang. Waktu travelling itu rasanya PLONG, lepas! Seperti burung yang terbang bebas.

Kata orang once you travel, you'll never be the same again. Once you travel, you'll never want to stop. Pretty much sejak saat itu salah satu tujuan utama gua untuk menghasilkan uang ya untuk travelling :)

So those are my top three big ticket items I spend my money on. What's yours?

No comments:

Post a Comment